PEMERINTAH PUTAT SALURKAN BLT DD TAHAP APRIL

wahyun 03 April 2024 11:03:20 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat kembali menyalurkan BLT DD Tahap April 2024 pada Rabu (03/04/2024). Penyaluran ini dilaksanakan di awal bulan menjelang lebaran serentak se-Kapanewon Patuk. Dikarenakan agenda pengambilan BLT berbarengan dengan acara rapat koordinasi RT RW di Aula Kalurahan Putat, penyampaian dana BLT dilakukan di ruang dukuh.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD sebanyak sembilan orang menerima dana tunai sebesar Rp 300.000,00. Sebelum dana diterima Kamituwa sebagai pemegang bidang dan Pendamping Desa yang juga hadir melakukan monitoring memberikan pengantar agar dana yang diterima dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok. “Menjelang lebaran biasanya kebutuhan meningkat, Bpk Ibu KPM bisa memanfaatkan dana BLT DD,” ujar Kamituwa.

KPM BLT DD sebanyak sembilan orang tersebar dari sembilan padukuhan secara merata. Secara mata pencaharian KPM BLT DD sekarang ini terdiri dari 5 orang petani dan buruh tani, guru swasta 1 orang, ibu rumah tangga 1 orang, tidak bekerja 1 orang  yang juga mrupakan disabilitas tuna netra, dan 1 orang merupakan warga yang memiliki penyakit menahun. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT