KAMIS PUTIH, HIKMAT KARENA SOLIDARITAS

Lian 29 Maret 2024 05:25:50 WIB

SIDA (Putat) – Dalam rangka melaksananan Ibadah Tri Suci yang dimulai dengan Kamis Putih yang diadakan pada Kamis pukul 17.00 WIB (28/03/2024) jemaat Gereja Panthan Putat telah mempersiapkan diri agar dapat melaksanankannya dengan hikmat. Hal ini dapat terwujud karena solidaritas dari berbagai pihak, termasuk Bhabinkamtibmas Putat dan ormas lokal (Pemuda Pancasila) yang sadar akan potensi terjadinya laka latas, pencurian, maupun tindakan provokatif dari kelompok radikal mengingat Gereja Panthan Putat berada di tepi Jalan Nasional III.

Sebagai wujud solidaritas, Bhabinkamtibmas Putat berkoordinasi dengan panitia penyelenggara dan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup mengingat waktu pelaksanaan pada sore hari, di mana keramaian lalu lintas cukup tinggi karena arus pulang kerja.

Bhabin beserta rekan-rekannya melakukan penjagaan sepanjang tikungan di mana gereja ini terletak untuk menghindari kemacetan dan hal yang tak dikehendaki lainnya sampai Ibadah Kamis Putih selesai dilaksanakan. Inilah bentuk solidaritas demi kenyamanan bagi segala pihak, berjalan bersama dan memadukan perbedaan tersebut dan menjadi lebih bermakna.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT