KADER DESA PUTAT IKUTI JAMBORE DIY BERSAMA TIM GUNUNGKIDUL

04 Agustus 2017 20:31:42 WIB

Putat (SIDA)- Sebanyak lima orang Kader Desa Putat bergabung dengan Kader dari Desa Natah, Karangmojo dan Wonosari untuk mewakili Tim Gunungkidul dalam rangka mengikuti kegiatan Jambore Kader Tingkat DIY Tahun 2017 yang diselenggarakn oleh Dinas Kesehatan DIY pada 25 Juli 2017 yang lalu di Omah Budaya Tembi, Bantul.

Desa Putat ditunjuk untuk mengirimkan Kader Desanya guna bergabung menjadi Tim Kader Gunungkidul tidak lain karena hasil Evaluasi Desa SIAGA Putat beberapa waktu sebelumnya meraih urutan kedua se Gunungkidul, sehingga berkesempatan mengirimkan kadernya.

Kader Desa Putat yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Sukarni sekalu Koordinator Kader Desa, Indarti, Seni Lestari, Sumirah dan Yuli Anjar. Mereka bergabung dengan Tim Kabupaten bersama kader yang lain mulai tanggal 14 Juli untuk mengikuti serangkaian persiapan.

Tim Gunungkidul tak satupun mendapat urutan pertama dalam sejumlah kegiatan di ajang Jambore Kader tersebut. Hal ini dimungkinkan karena persiapan yang terlalu mepet dengan hari pelaksanaannya sehingga tidak bisa optimal dalam penampilan.

Secara lengkap hasil kegiatan selama Jambore Kader adalah sebagai berikut :

  1. Lomba Koor Mars Hidup Sehat dengan urutan Tim Kabupaten Bantul, Sleman, Kulon Progo, Kota Yogyakarta, Gunungkidul.
  2. Lomba Yel Kader dengan urutan Tim Kabupaten Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta.
  3. Lomba Gubah Lagu Kreasi PHBS dengan urutan Tim Kabupaten Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul, Sleman dan Kota Yogyakarta.
  4. Roll Play dengan urutan Tim Kabupaten Kulon Progo, Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul.

Dalam even ini pula Puskesmas Patuk II turut andil dalam mensuport Kader Desa Putat. Selama mengikuti persiapan di Wonosari sampai dengan jambore berlangsung Puskesmas Patuk II memberikan suport berupa bantuan akomodasi untuk para kader. Hal itu tak lain akrena ikatan tanggung jawab sebagai pengampu di wilayah Desa Putat serta hubungan baik yang selama ini terjalin.

“Saya atas nama Pemerintah Desa maupun Kader sangat berterima kasih atas perhatian dari temen-temen di Puskesmas Patuk II. Mereka tak pernah berhenti memberikan suport pada kami, baik pikiran, tenaga, waktu bahkan finansial seperti ini. Meraih urutan kedua dalam Evaluasi Desa SIAGA itupun andil besar dari mereka dalam membantu mempersiapkan segala sesuatunya” Jelas Juni selaku Kasi Pelayanan sekaligus Ketau Desa SIAGA yang meraih urutan kedua se Gunungkidul.

Ke depan diharapkan Kader Desa Putat dapat lebih mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kinerja dalam pengabdian pada masyarakat mengingat mitra kerja yang sangat potensial seperti Puskesmas Patuk II tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT