PRAKTIKUM, JADI MATERI PELATIHAN POSYANDU REMAJA TAHAP II

04 Agustus 2017 11:06:07 WIB

Putat (SIDA)- Praktikum jadi materi pelatihan Posyandu Remaja Tahap II yang dilaksanakan pada hari Senin, 31 Juli 2017. Kegiatan tersebut merupakan praktek dari materi yang telah diterima pada Tahap I.

Pada pelatihan hari pertama Tahap II ini, Tim Pelaksana dari Puskesmas Patuk II menyampaikan materi praktek tentang cara mengukur lingkar lengan atas, menimbang berat badan, mengukur tinggi badan. Praktek ini bertujuan agar teori yang telah disampaikan semakin terserap dengan baik serta agar pengetahuan yang didapat tidak sebatas pada teori yang tersimpan di ingatan tapi bisa lebih mendalam. Pengukuran lingkar lengan atas merupakan bagian dari mengenali KEK pada remaja.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti dan hasil postes juga memuaskan jadi kami tambah semangat meski harus bekerja di luar jam kerja pegawai dan bahkan pulang dari sini pasti selepas magrib. Tapi kami Tim Pelaksana sepakat untuk menambah satu hari pelatihan dan sudah mendapat respon dari Ketua Desa SIAGA Putat.’” Jelas Endri selaku Koordinator.

Dari pihak Pemerintah Desa Putat juga sudah menyiapkan payung hukum legalitas Posyandu meski sebatas SK Kepala Desa. Ke depan Pemerintah Desa bisa memberikan anggaran kembali melalui Desa SIAGA untuk mengembangkan Program Inovasi Posyandu Remaja ini ke wilayah padukuhan yang lain.

Komentar atas PRAKTIKUM, JADI MATERI PELATIHAN POSYANDU REMAJA TAHAP II

Admin 04 Agustus 2017 19:42:36 WIB
Matur Nuwun Pak Budi Antoro atas kunjungannya. Pemerintah Desa Putat berusaha menjalin kerja sama pada semua lini untuk optimalisasi pemberdayaan masyarakat.
BUDI ANTORO 04 Agustus 2017 14:37:58 WIB
Juoss tenan perlu dicontoh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT