PEMERINTAH PUTAT SALURKAN BLT DD TA 2024 TAHAP JANUARI FEBRUARI

wahyun 20 Maret 2024 10:42:10 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat melaksanakan penyaluran Bantuan Langung Tunai (BLT) Dana Desa pada Rabu (20/03/2024) untuk Tahap Januari dan Februari 2024. Tahun ini Pemerintah Kalurahan Putat memberikan BLT kepada 9 (sembilan) KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di sembilan padukuhan.

Penerima ini merupakan hasil musyawarah padukuhan yang ditindak lanjuti dengan Muskalsus BLT yang dilaksanakan di tingkat kalurahan. “Penerima BLT ini merupakan prioritas keluarga yang masih dinilai oleh padukuhan sebagai keluarga miskin dan belum menerima bansos dari pemerintah dalam bentuk apapun,” terang Kamituwa sebagai pemegang bidang sosial kesejahteraan.

Kamituwa mengundang KPM untuk hadir pukul 09.00 WIB. Sebelum penyerahan dana BLT dilakukan, Kamituwa yang dibersamai oleh Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa Tingkat Kapanewon memberi pengantar terkait dengan pemanfaatan dan regulasi bangunan ke depannya. “BLT ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, Nggih. Bukan untuk memenuhi gaya hidup,” terangnya. “Biasanya akan ada evaluasi setiap 6 bulan, untuk Tahun 2024 ini belum kita pastikan ke tingkat padukuhan,” imbuhnya.

Untuk penyaluran pertama di tahun 2024 ini, KPM harus menandatanagi Surat Pernyataan bermaterai yang isinya benar bahwa sedang tidak menerima bansos bentuk lainnya. Jika suatu ketika mendapat maka wajib melapor, dan jika terbukti menerima doble bantuan maka bersedia mengembalikan untuk diberikan kepada lainnya yang berhak dan membutuhkan.

 Penyaluran berlangsung lancar dan cepat hingga sesi terakhir yaitu dokuemntasi bersama. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG