PERTEMUAN KADER DI BULAN RAMADHAN SEKALIGUS SOSIALISASI SMD

wahyun 14 Maret 2024 12:47:02 WIB

Putat (SIDA) – Sekalipun sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan, tidak menyulutkan semangat para Kader Kesehatan untuk melaksanakan rapat koordinasi bulanan pada Kamis (14/03/2024). Pertemuan yang dilaksanakan rutin bulanan di aula Kalurahan Putat ini dihadiri oleh hampir seluruh Kader Kehatan yang berjumlah 96 orang.

Pada pertemuan kader Bulan Maret ini, Puskesmas Patuk II hadir dan memberikan sosialisasi SMD (Survey Mawas Diri). Kepala Puskesmas Patuk II, drg. Sri Widyaswati, yang juga turut hadir memberikan materi terlebih dahulu tentang kasus DB yang baru-baru ini terjadi di Kalurahan Putat. “Sebenarnya lebih efektif tindakan PSN/ Pemberantasan Sarang Nyamuk dari pada fogging,” jelasnya.

Selanjutnya disampaikan tentang SMD. Sebenarnya SMD ini sudah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh kader. Perbedaannya untk tahun ini survey dilakukan untuk 50 keluarga, sedangkan tahun lalu SMD dilakukan untuk 40 KK saja. “Hasil dari SMD ini kita akan mengetahui permasalahan kesehatan yang ada di kalurahan dan akan kita bawa ke MMD untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut,” Ujar Rosiana Kriswandi, tenaga kesehatan Puskesmas Patuk II. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG