TADARUS AL QURAN DI MASJID AL MUTTAQIN BATUR

Tari 13 Maret 2024 09:50:17 WIB

Putat (SIDA) – Untuk mengisi kegiatan ramadhan dan sudah menjadi agenda rutin ibu-ibu Padukuhan Batur mengadakan kegiatan Tadarus membaca Al Quran setiap habis melaksanakan sholat taraweh di Masjid Al Muttaqin. Ibu-ibu bersemangat untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan tadarus bersama.

Tadarus Al Quran atau membaca Al Quran dengan cara bergantian dan disemak oleh didengarkan ibu-ibu yang lain untuk mengoreksi jika ada bacaan yang salah dan membetulkannya. Semua warga boleh mengikuti kegiatan ini baik anak-anak yang sudah bisa membaca Al Quran ataupun semua yang mau ikut diperbolehkan. Kegiatan ini sudah dilakukan rutin setiap bulan ramadhan, tadarus dilaksanakan 2 kali yaitu setelah sholat taraweh dan setelah sholat subuh.

Ibu-ibu selalu bersemangat melaksanakan tadarus karena kata mereka lebih baik tadarus daripada menghibah. Setelah subuh acara tadarus dimulai dan selesai pada pukul 06.00 wib dan setelah itu warga melaksanakan kegiatan sehari-hari masing-masing ada yang mencari rumput, mengurus sapi dan kambing, membersihkan rumah dan kegiatan lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG