KEGIATAN RAMADHAN DI PADUKUHAN BATUR

Tari 13 Maret 2024 09:34:02 WIB

Putat (SIDA) – Jamaah Masjid Al Muttaqin Padukuhan Batur melaksanakan sholat taraweh pada malam senin di Masjid Al Muttaqin Padukuhan Batur. Warga Padukuhan Batur memulai puasa pada hari Senin (11/03/2024). Kegiatan ramadhan tahun ini diisi dengan sholat taraweh berjamaah, tadarus Al Quran, mengaji TPA untuk anak-anak dan kegiatan lainnya.

Untuk kegiatan TPA dilaksanakan setiap sore dan akan mendapatkan takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Takjil diberikan oleh warga secara bergiliran berjumlah 3 atau 2 orang setiap sorenya berdasarkan jadwal yang telah dibuat oleh remaja masjid. Untuk pemberian takjil tidak boleh berupa jajanan karena tidak baik untuk anak dan gizinya juga kurang.

Masyarakat menyambut bulan ramadhan tahun ini dengan suka cita walaupun ada perbedaan hari dimulainya puasa. Bulan ramadhan merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh umat muslim termasuk warga Padukuhan Batur. Setiap malam Masjid selalu penuh oleh warga yang mengikuti sholat isya’ dan taraweh berjamaah. Semua melaksanakan ibadah dengan khusuk untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT. Dan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga Padukuhan Batur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG