KAMPUNG PRAMUKA PUTAT MEMBAGIKAN BIBIT GRATIS

wahyun 10 Maret 2024 04:45:41 WIB

Putat (SIDA) – Kampung Pramuka Putat menyelenggarakan acara pembagian bibit tanaman gratis kepada masyarakat pada Sabtu (9/03/3034). Agenda yang dilaksanakan di Balai Budaya ini diikuti oleh karang taruna yang merupakan perwakilan dari setiap padukuhan di Kalurahan Putat dan instansi pendidikan yang ada di wilayah Kalurahan Putat.

Kegiatan pembagian dan penanaman bibit ini sebagai bentuk salah satu realisasi nilai Pramuka yang termaktub dalam Dasa Darma Pramuka yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. “Inilah salah satu bukti kemanfaatan Kampung Pramuka di Kalurahan Putat yaitu turut menggerakkan penghijauan lingkungan,” ujar Ketua Kampung Pramuka Putat, Endang Sulastri, S.Pd.

Kampung Pramuka menyelenggarakan acara ini dengan menggandeng PIKR Putat, sehingga selain acara pembagian bibit tanaman moment berkumpulnya para remaja ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi PIKR Putat oleh fasilitator PIKR. Sebelum acara inti dimulai, kegiatan diawali dengan Senam Pramuka dipimpin oleh beberapa Kakak Pembina Kampung Pramuka Putat.

Kamituwa yang hadir mewakili Pemerintah Kalurahan Putat memberikan apresiasi tinggi kepada Kampung Pramuka dan PIKR Putat atas kegiatan yang telah diselenggarakan. “Semoga agenda positif seperti ini dapat berkelanjutan, “ harapnya saat memberi sambutan. [YN]  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG