KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD DIY DI DESA PUTAT

Jk.Bl4ncir 03 Agustus 2017 19:42:28 WIB

Putat (SIDA)-Komisi A DPRD DIY melakukan kunjungan kerja Desa Putat dalam rangka kunjungan terkait dengan ijin perubahan fungsi Tanah Kas Desa Putat Kecamatan Patuk untuk Pendopo Pertemuan dan Sarana Wisata. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD DIY beserta anggota, Biro Hukum Pemda DIY, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY, Perwakilan Kecamatan Patuk, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunungkidul dan Kepala Desa Putat beserta Perangkatnya.

Agenda kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 3 Agustus 2017 pukul 10.00WIB bertempat di Balai Desa Putat dan dilanjutkan di Pendopo Batoer Hill. Eko Suwanto,ST,M.Si. selaku Ketua Komisi A DPRD DIY dalam sambutannya menekankan tentang proses perijinan yang harus ditaati, jangan sampai perijinan belum selesai atau bahkan belum dibuat akan tetapi sudah melaksanakan pembangunan sarana prasarana tersebut karena nantinya akan mendapatkan sangsi tertulis bahkan sampai pembongkaran bangunan yang belum ada ijinya tersebut. Beliau juga menanyakan proses pembangunan tersebut melibatkan warga sekitar atau tidak, karyawan dari warga Putat atau tidak serta kejelasan hasil dari kerjasama dengan pihak pengembang, jangan sampai kerjasama ini tidak menguntungkan pihak Pemerintah Desa Putat karena tujuan awalnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam kesempatan itu juga Sukardi selaku Kepala Desa Putat menyampaikan bahwa pemanfaatan Tanah Kas Desa untuk sarana prasarana wisata ini bukan sistem sewa melainkan kerjasama dan melibatkan masyarakat sekitar dalam hal tenaga kerja, bahan baku Resto juga yang menyediakan adalah BUMDesa Putat.

Setelah dari Balai Desa Putat rombongan menuju ke Pendopo Bater Hill untuk melanjutkan kunjungan kerja ini. Setelah sempat melihat-lihat kondisi pembangunan dan keadaan pengembangan wisata dan Resto Batoer Hill ini Ketua Komisi A DPRD DIY menyampaikan saran dan masukan.

"Sebisa mungkin di sini dibuat stan atau tempat souvenir untuk produk lokal masyarkat Putat, sehingga orang yang berkunjung ke sini bisa membeli untuk oleh-oleh asli produk Putat, sehingga kesejahteran masyarakat juga meningkat”. Jelasnya.

Acara kunjungan kerja tersebut selesai sekitar pukul  14.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Komentar atas KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD DIY DI DESA PUTAT

Admin 22 Agustus 2017 01:06:31 WIB
Terima kasih Bapak Mohan atas kunjungannya di Web kami. Saran dan Kritik sangat kami butuhkan untuk membangun Desa Putat. Matur Sembah Nuwun
mohan 21 Agustus 2017 10:36:24 WIB
bagusss

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT