PERSIAPAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN PEMERINTAH PUTAT STUDY TIRU KE BENDUNG

wahyun 25 Februari 2024 06:26:43 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka persiapan program kegiatan ketahanan pangan Tahun 2024, Pemerintah Kalurahan Putat menyelenggarakan kunjungan study tiru ke Kalurahan Bendung Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu (24/02/2024). Daerah ini ditentukan sebagai tujuan study tiru karena telah memiliki Lumbung Mataraman, sebuah konsep pengelolaan tanah kas desa untuk kegiatan pertanian dan perkebunan.

Tahun 2024 Pemerintah Kalurahan Putat menganggarkan program kegiatan untuk ketahanan pangan sebagaimana arahan dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Dana Desa yang menyebutkan ketahanan pangan masih menjadi program prioritas. Berdasarkan hasil musyawarah bersama Pemerintah Kalurahan Putat akan merealisasikan program ketahanan ini untuk kegiatan pertanian yang berkelanjutan sebagaimana yang sudah dilaksanakan di Kalurahan Bendung.

Rombongan Pemerintah Kalurahan Putat yang dipimpin oleh Carik Putat, Suprapti, A.Md.Pust. disambut oleh Pemerintah Kalurahan Bendung di ruang rapat setelah sebelumnya dipandu oleh ketua KWT untuk berkeliling lahan pertanian dan peternakan. Lurah Bendung, Didik Rubiyanto, menyampaikan banyak hal terkait potensi, sejarah, dan pengelolaan Lumbung Mataraman kepada rombongan. Beberapa Pamong Putat memberi tanggapan dengan pertanyaan untuk memperjelas beberapa hal. Setelah kunjungan ini, Pemerintah Kalurahan Putat akan mengkaji dan menirunya dengan menyesuaikan potensi yang dimiliki Kalurahan Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG