FORUM DESA PRIMA DIY MENGUJUNGI RUMAH PRODUKSI DESA PRIMA

wahyun 21 Februari 2024 13:55:08 WIB

Putat (SIDA) – Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat menerima kunjungan Studi Tiru dari Forum Desa Prima DIY pada Rabu (21/02/2024). Agenda yang diikuti oleh 40 ketua Desa Prima se-Daerah Istimewa Yogyakarta ini dilaksanakan di ruang pertemuan rumah produksi Desa Prima yang terletak di Padukuhan Plumbungan RT 15 RW 04 Putat Patuk Gunungkidul.

Kunjungan ini ditargetkan Desa Prima Kalurahan Putat dapat memberikan gambaran terkait dengan manajemen usaha sehingga Desa Prima Gumregah Putat bisa mencapai omset besar dalam usaha yang digeluti bersama. Sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Suprapti, A.Md.Pust. Narasumber yang merupakan Carik Kalurahan Putat ini menyampaikan materi tentang regulasi pemerintahan yang mendukung majunya Desa Prima Putat. Materi kedua dengan fokus manajemen usaha Desa Prima Gumregah disampaikan oleh salah satu pengurus yaitu Wasiyanti. Dalam materinya pengurus yang merupakan bendahara ini mennyampaikan tentang manajemen kelompok, SDM, keuangan, konflik, dan manajemen lainnya.

Kegiatan yang didukung dengan pendanaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk ini diakhiri dengan melihat langsung proses produksi bolu kelapa, pembelian oleh-oleh, dan foto bersama. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT