TPK PEMBANGUNAN RUMAH PRODUKSI MEMATANGKAN TITIK LOKASI PEMBANGUNAN

wahyun 20 Februari 2024 14:09:44 WIB

Putat (SIDA) – Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan Rumah Produksi Desa Prima mematangkan rencana posisi pembangunan dengan melakukan konsultasi ke DPTR Kabupaten Gunungkidul dan Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (20/02/2024). Langkah ini diambil setelah keluarnya surat balasan kepada Lurah Putat terkait dengan Keterangan Kesesuaian Ruang.

Dari Keterangan Kesesuaian Ruang yang diberikan ternyata lokasi pembangunan yang sebelumnya telah direncanakan merupakan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (LP2B) sehingga menjadi kendala sehingga lokasi pembangunan Rumah Produksi Desa Prima harus dikaji ulang.

Kamituwa sebagai pelaksana kegiatan beserta ketua dan anggota TPK Pembangunan Rumah Produksi Desa Prima berkunjungan ke DPTR dalam rangka memperjelas keterangan yang tertulis dalam KKR yaitu masih dimungkinkan untuk membangun bangunan rumah produksi di atas lahan yang telah direncanakan.

Untuk memastikan lagi TPK berkunjung ke Dinas Pertanian dan minta kejelasan terkait bisa tidaknya dibangun rumah produksi di lahan LP2B. Dari konsultasi ini dengan tegas Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul melarang pembangunan dilaksanakan di atas lahan dengan status LP2B. “Butuh proses panjang jika akan mengubah statusnya  agar bisa dibangun, “ jelas salah satu pegawai Dinas Pertanian yang ditemui TPK. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT