PELAKSANAAN PEMILU DI TPS O1 PADUKUHAN BATUR

Tari 15 Februari 2024 19:31:14 WIB

Putat (SIDA) – Pelaksanaan Pemilihan Umum di Padukuhan Batur dilaksanakan di Joglo Batur pada hari Rabu 14 Februari 2024 yang merpakan perhelatan nasional untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Padukuhan Batur melaksakan tugas untuk melancarkan proses pelaksanaan Pemilihan Umum. KPPS telah bersiap melakukan pemungutan suara pada pukul 07.00 wib sampai pukul 13.00 wib. Masyarakat datang dengan membawa undangan dan KTP untuk bisa mengikuti pencoblosan. Di TPS 01 Padukuhan Batur ada 295 Daftar P{emilih Tetap.

Masyarakat datang kemudian mendaftar pada KPPS 4 dan 5 selanjutnya akan menandatangani daftar hadir dan mendapatkan 5 surat suara dari Ketua KPPS untuk selanjutnya menuju ke bilik untuk mencoblos kelima surat suara. Setelah selesai mencoblos surat suara di masukkan ke dalam kotak suara sesuai warna masing-masing. Dan tahap terakhir mencelupkan kuku tangan pada tinta yang telah disediakan oleh petugas penjaga tinta.

Penghitungan surat suara dimulai setelah waktu pencoblosan selesai. TPS 01 Padukuhan Batur memulai penghitungan pada pukul 14.00 wib dan selesai pada pukul 02.00 wib. KPPS bekerja dengan penuh tanggungjawab sampai pagi hari. Untuk selanjutnya kotak suara beserta seluruh isinya yaitu berupa hasil penghitungan suara di serahkan ke PPS Kalurahan Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT