DESA PUTAT DAN DESA BUNDER TERIMA TAMBAHAN KKN DARI UAD

02 Agustus 2017 01:15:01 WIB

Putat (SIDA)- Desa Putat dan Desa Bunder menerima tambahan KKN dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang sebelumnya sudah menerima KKN dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pada hari Senin, 31 Juli 2017 bertempat di Aula Kecamatan Patuk, Camat Patuk R. Haryo Ambar Suwardi,SH.M.Si. menerima secara simbolis Mahasiswa peserta KKN dengan penandatanganan Berita Acara dan Bantuan Peralatan untuk Padukuhan lokasi KKN dari Dosen Pembimbing UAD.

Dalam sambutannya, Camat Patuk yang terkenal dengan Program  OVOP dan Anti Rentenir ini menyampaikan secara lugas tentang potensi padukuhan yang akan dijadikan lokasi KKN. Dimana tujuan KKN UAD yang bersifat pemberdayaan khusus olahan coklat ini akan menempati Padukuhan Gumawan dan Plumbungan Desa Putat serta Padukuhan Plosokerep Desa Bunder yang telah ditetapkan menjadi Kampung Kakao oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Haryo menekankan pemberdayaan dari KKN UAD untuk mendorong potensi olahan di padukuhan tersebut menjadi produk-produk unggulan serta berharap bisa sampai pada proses penerbitan P-IRT dari produk yang dihasilkan. Sehingga pemberdayaan yang sudah dilengkapi dengan bantuan peralatan ini dapat bermnfaat secara optimal dan berkembang dengan baik.

Selain Camat Patuk, Kasi Kessos, Dosen Pembimbing serta Mahasiswa KKN hadir pula Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat dalam hal mewakili Kepala Desa Putat, Sidiq Hermawan selaku Pj. Kepala Desa Bunder serta Tumiyo selaku Dukuh Padukuhan Gumawang Desa Putat.

Haryo juga menargetkan pada tanggal 15 Agustus 2017 Mahasiswa KKN sudah bisa menghasilkan produk olahan Kakao yang bisa dipamerkan pada acara Jalan Sehat dan Bazar di komplek Kantor Camat Patuk.

Dosen Pembimbing pun kemudian memberikan motivasi dan semangat bahwa Mahasiswa KKN UAD mampu menyelesaikan target yang diberikan oleh Camat Patuk tersebut dengan upaya semaksimal mungkin dalam memberdayakan masyarakat setempat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT