PUSKESMAS PATUK II MENINDAKLANJUTI KASUS LEPTOSIROSIS

wahyun 01 Februari 2024 18:57:44 WIB

Putat (SIDA) – Puskesmas Patuk II melakukan pemeriksaan lanjutan ke warga Gumawang terkait kasus meninggalnya warga Nglanggeran akibat Leptosirosis. Warga yang meninggal tersebut merupakan karyawan salah satu pengusaha barang bekas di Padukuhan Gumawang. Pemeriksaan dilakukan kepada empat warga pada Kamis (1/02/2024) di halaman rumah warga.

Dari hasil tes yang dilakukan dengan pengecekan darah didapatkan hasil pemeriksaan negatif. Meski demikian Petugas Kesehatan Puskesmas Patuk II mewanti-wanti jika ada anggota keluarga atau karyawan yang merasakan gejala agar segera diperiksakan. Hal ini untuk mencegah akibat yang lebih fatal jika gejala tersebut ternyata merupakan penyakit Leptosirosis.  

Kasus Leptosirosis ini merupakan kasus kedua di Padukuhan Gumawang pada dua tahun terakhir ini, dan menjangkit pada lingkungan yang sama yaitu di wilayah usaha barang bekas. Oleh karena itu petugas Puskesmas Patuk II berpesan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan segera memeriksakan diri jika merasa sakit. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT