BANK SAMPAH PADUKUHAN BATUR

Tari 01 Februari 2024 11:02:47 WIB

Putat (SIDA) – Bank Sampah Padukuhan Batur mengadakan penimbangan sampah rutin setiap tanggal 1 setiap bulannya. Pada hari Kamis 1 Februari 2024 dilakukan penimbangan sampah di Balai Padukuhan Batur. Petugas melakukan penimbangan sampah yang telah disetorkan oleh warga.

Seluruh warga Padukuhan Batur menyetorkan sampah yang telah dikumpulkan yaitu sampah yang laku untuk dijual. Dengan mengumpulkan sampah yang telah dipilah masyarakat dapat mengurangi sampah yang biasanya dibuang sembarangan sekarang sudah dipilah-pilah. Dengan adanya bank sampah dapat membantu menambah perekonomian warga. Sampah dipilah sesuai dengan kriterianya bisa berupa sampah plastik, organik, kaca dan lain-lain.

Hasil penimbangan akan dicatat oleh petugas yang mana petugas per RT ada satu orang. Hasil sampah yang ditimbang ditulis dalam buku masing-masing, berupa jumlah timbangan dan harga yang diperoleh. Nanti hasil dari sampah dapat diambil setahun sekali saat lebaran atau bisa diambil saat membutuhkan. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya bank sampah ini. Selain mendapatkan uang juga mendapatkan lingkungan yang menjadi bersih dan lingkungan menjadi sehat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT