BIMTEK KPPS KALURAHAN PUTAT

Tari 28 Januari 2024 19:59:39 WIB

Putat (SIDA) – Panitia Pemungutan Suara Kalurahan Putat mengadakan Bimbingan Teknis bagi KPPS Kalurahan Putat pada hari Minggu (28/01/2024) di Joglo Batur. Acara diikuti oleh seluruh KPPS yang ada di Kalurahan Putat yaitu ada 13 TPS dan Maing-masing TPS ada 7 orang KPPS.

Acara bimbingan teknis di sampaikan oleh ketua PPS yang memberikan materi atau pelatihan pengantar, harapan dan komitmen belajar, pelatihan tata kerja, kode etik, dan kode perilaku. Pelatihan sistimatika pemungutan suara, penghitungan surat suara dan latihan soal.

Bimbingan teknis bagi KPPS bertujuan untuk memberikan edukasi terkait proses pencoblosan hingga penghitungan suara pada Pemilu 2024. Supaya pada saat melaksanakan pemungutan suara dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Ketugasan KPPS dimulai dari tanggal terlantik yaitu tanggal 25 Januari 2024 sampai tanggal 25 Februari 2024 atau masa kerja KPPS selama 1 bulan.

Untuk pengisian form dan berita acara dalam pelaksanaan Pemilu juga diajarkan oleh PPS kepada KPPS. Aturan- aturan apasaja yang harus ditaati saat berlangsungnya pemilihan suara. KPPS harus menjalankan tugasnya sesuai dengan ketugasan masing-masing. Diharapkan pada saat pemilihan nanti dapat berjalan dengan lancar karena ada 5 surat suara yang harus dipilih yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Propinsi, DPRd Kabupaten/kota.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT