PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT MEMFASILITASI FORM SKRINING SRQ-20 UNTUK PELAYANAN POSYANDU NYAWIJI

wahyun 23 Januari 2024 12:27:06 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat memfasilitasi form skrening kesehatan jiwa untuk mendukung program kesehatan jiwa di masyarakat. Form ini dalam bentuk lembaran dan diisi secara manual oleh warga pada saat mengaskses pelayanan Posyandu, Posyandu Nyawiji, atau Posbindu. Form diserahkan kepada kader kesehatan pada Selasa (23/01/2023) dan digunakan untuk pelayanan masyarakat setiap tiga bulan sekali.

Pertanyaan dalam form skrining kesehatan jiwa ini berjumlah 20 pertanyaan sehingga disebut SRQ-20 (Self-Reporting Questionnare-20). Pertanyaan yang harus dijawan dengan pilihan jawaban ya dan tidak ini berhubungan dengan masalah yang mungkin mengganggu selama 30 hari terakhir. Jika pengisi memilih jawaban ya sebanyak minimal 5 pertanyaan, maka kader akan menindaklanjutinya. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang lebih fatal di kemudian hari.

Selain form manual, Pemerintah Kalurahan Putat juga menyediakan barcode link pengisisan kuisioner skrening kesehatan jiwa. Barcode ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh Puskesmas Patuk II dan ditempatkan di ruang pelayanan umum. Setiap masyarakat yang datang untuk mengakses pelayanan di kalurahan akan diarahkan untuk mengisi form skrening dengan barcode tersebut.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT