KARANG TARUNA TUNAS HARAPAN SIAP GELAR PORDUK BOLA VOLI 2017

02 Agustus 2017 00:35:02 WIB

Putat (SIDA)- Karang Taruna Tunas Harapan Desa Putat siap menyelenggarakan Pekan Olah Raga antar Padukuhan (PORDUK) Bola Voli Tahun 2017. Hal ini disampaikan oleh Suradi selaku Ketua Karang Taruna di sela-sela cek lapangan untuk memastikan persiapan dari Panitia Pelaksana yang telah dibentuk beberapa waktu yang lalu. Dalam pertemuan tersebut Sutarto terpilih menjadi Ketua Panitia Pelaksana secara mufakat oleh forum yang diikuti oleh Karang Taruna Desa dan Sub Unit Karang Taruna Padukuhan.

Setelah panitia terbentuk pertemuan dan persiapan dikebut secara berkelanjutan oleh Panitia agar target pelaksanaan yang akan dimulai pada Minggu malam 6 Agustus 2017 dapat tercapai.

“Insya Allah Minggu malam bisa tercapai sesuai rencana. Dan sebelum cek ke lapangan untuk mencoba lampu penerangan ini sudah diadakan tehnikal meeting di Balai Padukuhan Plumbungan bersama Sub Unit Karang Taruna.” Jelas Sutarto.

Sutarto juga menjelaskan terkait PORDUK yang hanya menggelar pertandingan bola voli dikarenakan olah raga tersebut yang paling familier di Desa Putat. Dimana hampir di setiap padukuhan memiliki tim bola voli meskipun dengan kapasitas prasarana yang berbeda-beda. Sehingga diharapkan PORDUK ini dapat menjadi media hiburan masyarakat juga sebagai sarana pencarian potensi pemain bola voli usia remaja. Hal ini tidak terlepas dari seringnya Tim Bola Voli di Desa Putat menjadi pemasok pemain terbanyak di Kecamatan Patuk saat gelaran even Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB).

Selama ini dominasi pemain bola voli berasal dari Padukuhan Bobung dan Plumbungan. Di dua padukuhan tersebut memiliki potensi pemain muda yang bagus serta pemain senior yang berpengalaman. Sehingga PORDUK ini dapat dijadikan media pengamatan untuk generasi muda selain dari dua padukuhan tersebut.

Anggaran pelaksanaan PORDUK yang dilaksanakan pada tahun ini berasal dari anggaran Karang Taruna melalui APBDesa Tahun 2017 serta berasal dari donatur masyarakat umum. Sedangkan untuk sponsorship belum ada satupun yang memberikan jawaban pasti. Namun semua itu tidak menjadi halangan dan justru menjadi motivasi tersendiri bagi Panitia Pelaksana.

PORDUK tahun ini tidak seperti tahun lalu yang diadakan pada sore hari, namun hasil musyawarah disepakati dilaksanakan malam hari dan telah mengantongi ijin dari Polsek Patuk. Panitia Pelaksana pun berharap kepada masyarakat di Desa Putat khususnya untuk dapat berpartisipasi memeriahkan gelaran PORDUK ini sekaligus membantu menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung.

“Panitia tidak memungut biaya parkir agar masyarakat bisa maksimal memeriahkan even ini. Panitia hanya akan menjual kupon doorprize saja bagi penonton yang mau membeli. Untuk itu kami sangat mohon dukungan dari masyarakat sepenuhnya, karena sehebat apapun dan sesempurna apapun panitia pelaksana tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat.” Ungkap Sutarto mengakhiri obrolannya.

Drawing hasil tehnikal meeting yang dibuat menjadi tiga poll adalah sebagai berikut :

  1. Pool A terdiri dari Plumbungan, Sendangsari dan Putat II
  2. Pool B terdiri dari Putat I, Gumawang dan Bobung
  3. Pool C terdiri dari Batur, Putat Wetan dan Kepil.

Sedangkan besaran hadiah yang akan diperebutkan adalah Uang Tunai senilai Rp. 1.000.000 untuk Juara I, Rp. 800.000 untuk Juara II, Rp. 700.000 untuk Juara III dan Rp. 500.000 untuk Juara IV.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT