LOMBA KREASI PRODUK BARU ULIH-ULIH DESA PRIMA

wahyun 22 Januari 2024 09:09:12 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka memanfaatkan jeda waktu produksi bolu kelapa, Pengurus Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat mengadakan acara lomba kreasi produk ulih-ulih antar kelompok produksi pada Minggu (21/01/2024). Agenda yang diikuti oleh seluruh tim produksi bolu kelapa ini bertujuan untuk mempraktekkan jenis produk baru yang akan digunakan opsi ulih-ulih/hantaran hajatan selain produk bolu kelapa.

Setiap kelompok diberi modal 100 ribu rupiah dan diminta membuat produk baik produk yang sudah dikuasai ataupun bersumber dari media interet. Kelompok 1 membuat Bolu Sobek/ roti krumpul, Bolu Kelapa ukuran besar, dan varian bolu kelapa cokelat. Kelompok 2 membuat bolu pisang sedangkan kelompok 3 membuat bolu panggang dan caramel. Roti hasil lomba ini dinilaikan kepada pengunjung Pasar Koripan yang terletak di depan rumah produksi sekaligus sebagia uji minat pasar.

Setiap kelompok juga diminta menyampaikan prsentasi yang meliputi bahan, pengolahan, dan harga jual. Kamituwa dan Ketua Desa Prima menjadi juri pada acara yang diakhiri dengan pembagian hadiah kejuaraan ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT