DESA PRIMA BEKERJA SAMA DENGAN KOPERASI MARSUDI MULYO

wahyun 22 Januari 2024 09:07:57 WIB

Putat (SIDA) – Menindaklanjuti sosialisasi yang dilakukan Koperasi Marsudi Mulyo pada pertemuan Desa Prima terakhir, Kelompok Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat menindaklanjuti dengan kebijakan semua anggota Desa Prima yang belum menjadi anggota koperasi diarahkan untuk mendaftarkan diri. Petugas koperasi hadir secara langsung dan melayani proses pendaftaran di Rumah Produksi Desa Prima pada Sabtu (20/01/2024).

Sebanyak 19 anggota Desa Prima mendaftarkan diri dan sebagian besar anggota yang lain sudah menjadi anggota Koperasi Marsudi Mulyo. Dengan kerja sama ini, banyak manfaat yang dinikmati oleh anggota Desa Prima khususnya dalam pengembangan kapasitas sebagai UMKM. “Anggota dapat mengakses pelatihan-pelatihan yang dilaksankaan dinas bersama koperasi, mendapatkan SHU, dan mendapatkan persante bagi hasil lebih tinggi yaitu 6 % dibanding dengan sekedar menabung yang hanya mendapatkan bagi hasil sebesar 4 %,” jelas petugas koperasi yang akbrab disapa Mbak Diana.

Selanjutnya setiap akhir pekan petugas koperasi akan hadir di rumah produksi untuk mengambil dana Tabungan anggota. Desa Prima memberlakukan kebijakan setiap minggu anggota minimal menabung 20 ribu. “Dengan sistem ini semoga anggota Desa Prima mendapat banyak manfaat baik sebagai anggota berupa fasilitasi-fasilitasi dan secara pribadi dapat menyisihkan pendapatannya untuk menabung, “ ujar Kamituwa selaku pendamping Desa Prima dari Pemerintah Kalurahan Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT