PETANI PADI DI KALURAHAN PUTAT BARU MEMULAI MENANAM PADI

Tari 20 Januari 2024 20:48:13 WIB

Putat (SIDA) – Petani padi di Kalurahan Putat pada bulan Januari ini baru memasuki musim tanam padi karena hujan baru mulai turun secara intensif pada pertengahan bulan ini. Sedangkan bibit sudah disemai pada awal pertama terjadi hujan di bulan Desember, jadi umur bibit tanaman padi yang ditanam sudah berumur satu bulan bahkan ada yang lebih.

Pada tahun 2023 terjadi kemarau panjang yang menyebabkan musim tanam menjadi mundur karena tidak adanya curah hujan. Karena kebanyakan sawah yang ada di Kalurahan Putat merupakan sawah tadah hujan yang mana hanya bisa menanam padi jika ada air hujan. Biasanya pada bulan Januari tanaman padi sudah mulai berbuah, namun pada saat ini baru mulai menanam. Pengaruh el nino dan musim yang tidak bisa diprediksi menyebabkan petani kesulitan untuk menanam tanaman pangan.

Air sangat dibutuhkan untuk kehidupan baik manusia maupun tanaman. Diharapkan walaupun musim tanam padi mundur nanti tetap bisa berhasil dan bisa menunjang untuk kelangsungan hidup bagi petani karena padi merupakan makanan pokok seluruh warga yang ada di Indonesia. Musim penghujan selalu dinanti untuk warga Kalurahan Putat untuk dapat memulai bercocok tanam terutama padi dan juga palawija.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT