PELATIHAN PEMULASARAN JENAZAH, KOLABORASI DENGAN KKN STAI ALI

wahyun 16 Januari 2024 18:16:39 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat berkolaborasi dengan mahasiswa KKN STAI Ali Bin Abi Tholib Surabaya menyelenggarakan pelatihan pemulasaran jenazah pada Selasa (16/01/2024). Agenda yang dihadiri oleh perwakilan jamaah laki-laki dan perempuan sejumlah 2 orang dari setiap masjid di Kalurahan Putat ini dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat ini.

Dalam APBKal Tahun Anggaran 2024 Pemerintah Kalurahan Putat mengagendakan acara ini bersumber dari PAD dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan menambah personal yang bisa mempraktekkan pengurusan jenazah di lapangan. KKN STAI Ali juga memiliki program serupa sehingga agenda ini dilaksanakan dengan berkolaborasi. Pemerintah Kalurahan Putat yang memfasilitasi, mahasiswa KKN yang melaksanakan acara secara teknis.

Adapun sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Andy Fahmi Halim, Lc,, M.H., dosen STAI Ali Bin Abi Tholib sekalipus dosen pembimbing lapangan. Setelah menyampaikan teori bagaimana merawat jenazah acara dilanjutkan dengan praktek langsung, yaitu memandikan dan mengkafani jenazah. Mahasiswa KKN sendiri yang menjadi model dalam praktek ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT