TPK RUMAH PRODUKSI DESA PRIMA KUNJUNGI RPK PANGGUNGHARJO DAN BPOM DIY

wahyun 15 Januari 2024 19:37:16 WIB

Putat (SIDA) – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pembangunan Rumah Produksi Desa Prima Tahun Anggaran 2024 mengunjungi Rumah Produksi Komunitas (RPK) di Kalurahan Panggung Harjo, Sewon, Bantul pada Senin (16/01/2024). Kunjungan ini bertujuan agar dapat memberi gambaran real kriteria rumah produksi yang standar. Selain mengunjungi RPK, TPK yang terdiri dari lima orang ini juga berkunjung ke BPOM DIY dalam rangka konsultasi pra Pembangunan rumah produksi.

Tahun 2024 ini Kalurahan Putat sebagai Desa Mandiri Budaya kembali menerima fasilitasi Dana Keistimewaan sebagia hasil dari evaluasi pencapaian pendampingan pada tiga tahun sebelumnya. Dana Keistimewaan yang akan diterima 2024 ini untuk membangun rumah produksi Desa Prima yang standar ijin edar.

Dari kunjungan ini TPK melihat langsung kriteria fisik rumah produksi yang berstandar. Setelah kunjungan ini TPK akan membuat sketsa/layout ruang sesuai fungsi yang dibutuhkan dalam rumah produksi. Selain untuk menentukan RAB, layout ini juga dibutuhkan sebagai lampiran dalam mengurus perijinan alih fungsi tanah. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT