PELATIHAN MITIGASI BENCANA DAN RESTRUKTUR PENGURUS FPRB

wahyun 04 Januari 2024 15:33:01 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat menyelenggarakan kegiatan pembinaan kebencanaan dalam bentuk pelatihan mitigasi bencana pada Kamis (4/01/2024). Agenda ini sekaligus untuk retruktur organisasi Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Putat yang kepengurusan lama sebenarnya telah berakhir pada tahun 2021 lalu.

Sebagai narasumber pada acara yang dihadiri oleh Lurah Putat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perwakilan padukuhan ini adalah Suradi yang merupakan Koordinator Tagana Kapanewon Patuk dan Juni Putra Nugraha, S.Sos. dari BPBD DIY. Suradi menyampaikan materi tentang mitigasi bencana. “Dengan pengetahuan mitigasi bencana ini diharapkan Ketika bencana terjadi kita sudah memiliki pengetahuan dan bisa bertindak dengan benar,” jelasnya.

Juni Putra Nugraha, S.Sos. focus pada penyampaian materi peran FPRB dalam kebencanaan. “Dengan adanya FPRB diharapkan Masyarakat siap baik dalam mengantisipasi akibat kebencananaan baik dalma kegiatan mitigasi atau penangulangan bencana,” ujarnya.

Dari hasil musyawarah yang dilaksanakan setelah penyampaian materi, disepakati dengan mufakat bahwa yang menjadi ketua FPRB tahun 2024 s.d. 2028 adalah Suradi dna didampingi oleh Komandan Linmas sebagai Ketua II dan Mohamat Siqik sebagai ketua III dari unsur Karang Taruna.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT