PELATIHAN POSYANDU REMAJA MASUKI HARI KEDUA

02 Agustus 2017 00:00:49 WIB

Putat (SIDA)- Pelatihan Posyandu Remaja pada hari kedua, Minggu 14 Mei 2017 masih menujukkan antusiasme para peserta. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang tidak mengalami penurunan, justru ketertarikan juga muncul dari anak-anak usia SD yang ikut berdatangan melihat proses latihannya.

Pada pelatihan hari kedua, Tim Pelaksana dari Puskesmas Patuk II menyampaikan materi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS serta tata cara menjaga kebersihan diri dengan baik serta sesuai dengan standar PHBS dan dilanjutkan dengan praktek. Selain itu juga disampaikan materi Pohon Solusi sebagai tindak lanjut dari hari pertama yaitu Pohon Harapan dan Pohon Kekhawatiran. Metode yang digunakan pun masih dengan permainan edukatif. Kali ini Tim menggunakan metode mengail ikan, dimana peserta akan mengail ikan yang bertuliskan materi-materi yang disampaikan.

Pada hari kedua tersebut juga dilakukan pretes dan postes guna mengetahui persentase serapan pengetahuan dari peserta sebagai bahan evaluasi harian. Namun selama dua hari pelatihan yang telah dilaksanakan menunjukkan persentase yang sangat baik dilihat dari hasil analisa postes.

“Pelatihan selanjutnya akan dilaksanakan pada Tahap II yaitu hari Senin, 31 Juli mendatang. Kami mencoba menyesuaikan kegiatan Puskesmas dan para remaja, harapan kami dengan kesepakatan ini persentase kehadiran bisa selalu 100% seperti dua hari ini.” Jelas Endri Winarsih selaku Koordinator Tim Pelaksana.

Pada Tahap II nanti diharapkan Pemerintah Desa berkenan memberikan payung hukum bagi Posyandu Remaja berupa Keputusan Kepala Desa Putat sebagai pegangan dalam melaksanakan tugasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT