PELATIHAN POSYANDU REMAJA HARI PERTAMA, PESERTA SANGAT ANTUSIAS

01 Agustus 2017 18:15:05 WIB

Putat (SIDA)- Pelatihan Posyandu Remaja Tahap I di hari pertama, Sabtu 13 Mei 2017 berjalan dengan lancar. Peserta mengikuti dengan sangat antusias. Pelatihan yang dimulai pada pukul 15.30 WIB dan berakhir sesaat sebelum tiba waktu adzan magrib tersebut diikuti oleh 26 remaja putra dan putri.

Pada hari pertama materi yang disampaikan anatara lain Belajar Mengenal Masalah Kesehatan, Belajar Memecahkan Masalah Kesehatan, Identifikasi Masalah dengan Pohon Harapan dan Pohon Kekhawatiran. Setiap pelatihan diawali dengan Pretest dan Postest. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana metode pelatihan ini dapat diserap oleh peserta.

Selain itu, Tim Pelaksana dari Puskesmas Patuk II menyampaikan materi tentang Mengenali apa itu KEK (Kurang Energi Kronis), cara mengatasi KEK, mengenal anemia, akibatnya dan cara mengatasinya.

“Metode Pelatihan kita pilih dengan metode aktif dan permainan. Diharapkan dapat mencegah kejenuhan dan menjadikan peserta aktif dan antusias dalam mengikuti sehingga materi dapat terdistribusikan dengan baik."”jelas Andi di sela-sela kegiatan.

Sampai acara berakhir tak satupun peserta yang pulang sebelum penutupan. Hal ini menjadi salah satu indikasi bahwa metode pelatihan dapat diterima dengan baik.

“Awal dimulai pelatihan peserta berjumlah 21 orang, kemudian bertambah menjadi 26 orang. Yang menyusul memang dari awal kesepakatan sudah menyampaikan keterlambatannya karena jam pulang sekolahnya.” Jelas Siti selaku anggota Tim Pelatihan.

Hari kedua pelatihan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Mei 2017 dengan materi yang berbeda dan dengan metode yang berbeda pula. Semua pelatihan akan dilakukan dengan metode permainan yang menyenangkan atau bisa disebut dengan metode permainan edukatif bagi remaja.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT