BUMDES KAMARA DESA PUTAT SOSIALISASIKAN PROGRAM KE MASYARAKAT

Jk.Bl4ncir 24 Juli 2017 20:29:38 WIB

Putat(SIDA)-BUMDesa Suka Makmur Sejahtera atau KAMARA Desa Putat secara bergantian melakukan sosialisasi ke tiap Padukuhan yang ada dengan tujuan agar masyarakat mengetahui keberadaan BUMDes yang ada di Desa Putat. Masyarakat agar tau apa itu BUMDes serta dapat mengerti secara jelas program-program apa saja yang akan dijalankan Badan Usaha Milik Desa tersebut.

Sudah ada 2 padukuhan yang telah diadakan kegiatan sosialisasi ini yaitu Plumbungan dan Putat Wetan. Selanjutnya Padukuhan Kepil dan Putat II.

Salah satu sosialisasi di Padukuhan Kepil yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juli 2017 pukul 19.30 WIB dan bertempat di Balai Padukuhan Kepil dikemas dengan pertemuan lapanan Kelompok Tani PAMOR, sehingga diharapkan banyak warga padukuhan tersebut hadir karena 99 persen Kepala Keluarga di Kepil ini adalah anggota PAMOR. Acara ini sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Putat dan sebagian perangkatnya, Dukuh Kepil, Pengawas BUMDes a KAMARA, Pengurus BUMDesa serta warga Kepil.

Dalam sambutanya, Sukardi selaku Kepala Desa Putat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memanfaatkan BUMDes a yang ada di Desa Putat ini sehingga nantinya jika BUMDesa ini maju maka yang akan merasakan adalah masyarakat. Selain itu Ngatimin selaku salah satu dari anggota Badan Pengawas BUMDesa mengapresiasi sosialisasi ini sehingga masyarakat akan tahu keberadaan BUMDesa dan juga berterimaksih kepada para pengurus yang telah berjuang.

Dalam sosialisasi ini pengurus Bumdes memaparkan tentang apa itu BUMDesa, Struktur Organisasi, Program BUMDesa dan juga manfaat adanya BUMDesa.

Dalam sosialisasi ini Pengurus yang hadir tidak lengkap karena bersamaan dengan agenda yang sama di Putat II.

"Kami mohon maaf kepada seluruh hadirin semua bahwa Direktur BUMDesa tidak bisa hadir karena menghadiri sosialisasi BUMDesa juga di Putat II, jadi kita bagi 2 Tim, yang satu ke Kepil satunya lagi ke Putat II“ ungkapnya Sutarto.

Semoga keberadaan BUMDesa ini bisa menopang kesejahteraan masyarakat kedepannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT