BALITA PUTAT IKUTI LOMBA DI PUSKESMAS PATUK II

21 Juli 2017 13:57:32 WIB

Putat (SIDA)-Tiga Balita Desa Putat ikuti Lomba Balita yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Patuk II hari ini, Jumat 21 Juli 2017. Meski tidak meraih nomor dalam lomba tersebut tapi peserta tetap antusias selama mengikuti kegiatan hingga selesai.

Lomba yang diikuti oleh balita dari lima desa yang diampu oleh UPT Puskesmas Patuk II bertujuan untuk memantau perkembangan balita sehat yang ada di wilayahnya.

Adapun peraih juara pada event rutin ini didominasi dari Desa Ngoro-oro yang berhasil merebut 3 nomor. Selengkapnya peraih juara pada lomba tersebut untuk Kelas Balita 1-2 Tahun Juara I : Adinda Zana Kirala (Ngoro-oro), Juara II : Aqila Bintang Haryono (Ngoro-oro), Juara III : Ikbal Dwi Novianto (Nglegi) dan untuk Kelas Balita 2-5 Tahun adalah  Juara I : Dewi (Ngoro-oro), Juara II : Fauzi Raheza (Terbah), Juara III : Risang Kalingga (Nglegi).

Sedangkan Desa Putat mengirimkan wakil :

  1. Arvino Nazriel Rashaad Susanto dari Padukuhan Kepil
  2. Azkadina Mutia Alka dari Padukuhan Kepil
  3. Raisha Zalfa Afina dari Padukuhan Bobung

Tidak mendapat nomor sama sekali bukan hal yang mengagetkan mengingat memang tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba. Hal ini dikarenakan jeda waktu informasi lomba dengan pelaksanaannya memang tidak lama sehingga Kader Kesehatan Desa Putat tidak bisa optimal dalam menyeleksi calon peserta lomba.

“Ya kita hanya meminta data dari Kader di Padukuhan yang ada, untuk menyiapkan calon peserta yang mau mengikuti lomba balita. Jadi memang tidak ada seleksi secara khsusu selain persyaratan administrasi saja. Jadi yang mengikuti lomba balita juga tidak bisa langsung dianggap sebagai gambaran kondisi balita di Putat.” Jelas Sukarni selaku Koordinator Kader Desa.

Dari hasil lomba tersebut juga dapat dijadikan acuan pembinaan di wilayah Putat secara keseluruhan meskipun bukan gambaran secara umum kondisi balita. Namun kondisi balita yang mengikuti lomba juga cukup dijadikan acuan bahwa masih ada kondisi balita yang mungkin belum sesuai balita standar dengan usianya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT