PENGAJIAN INSTANSI KAPANEWON PATUK DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 28 Oktober 2023 19:53:01 WIB

Putat (SIDA)- Jumat (27/10/2023) KUA menyelenggarakan pengajian instansi edisi bulan Oktober 2023. Kali ini pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini bertempat di Aula Kalurahan Putat. Adapun tim penyelenggara terdiri dari tujuh instansi yaitu BRI Patuk, SMP N 2 Patuk, SMP N 3 Patuk, SD Sidomulyo, SD Sendangsari, Puskeswan Patuk, dan Kalurahan Putat. Penyampai taushiah di pengajian yang dihadiri oleh 95 orang dari berbagai instansi di Kapanewon Patuk ini adalah H. Wagiran, M.A..

Acara dimulai pukul 08.30 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Agus Riyanto dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lurah Putat, Rusbandi, selanjutnya memberikan sambutan mewakili tim penyelenggara. Rusbandi menyampaikan harapan semoga dengan acara pengajian instansi di Hari Jumat ini membawa keberkahan untuk Kalurahan Putat.

Setelah sambutan dari Panewu Patuk yang diwakili oleh Panewu Anom, H. Wagiran, M.A. menyampaikan materi taushiah dengan tema menjadi manusia yang baik. Ustadz yang menyampaikan materi dengan semangat ini menyampaikan apresiasi kepada para peserta pengajian yang telah menyempatkan waktu untuk hadir. "Sudah benar jika Bapak Ibu harus menyempatkan, karena jika menunggu sempat sejatinya kita tidak akan pernah merasa sempat untuk melakukan amal kebaikan," ujarnya. "Semakin kita tidak menyempatkan untuk beribadah, akan semakin banyak urusan yang membuat kita akan semakin merasa sibuk," imbuhnya. Pembicara yang merupakan pengawas guru PAI dari Kemenag Kabupaten Gunungkidul ini diakhir taushiah menggarisbawahi kutipan, "Menjadi orang penting itu baik, tapi lebih penting menjadi orang baik. Acara diakhiri setelah pembawa acara mengumumkan perolehan infaq dari pengajian instansi sebesar Rp 558.000,00. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT