PELATIHAN KETAHANAN PANGAN KALURAHAN PUTAT

Tari 26 Oktober 2023 19:49:55 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat mengadakan Pelatihan ketahanan pangan dengan budidaya kelapa kopyor, Alpukat dan nanas di Balai Kalurahan Putat pada hari Kamis (26/10/2023). Acara dihadiri oleh Lurah, Kelompok tani yang ada di 9 Padukuhan dan Dukuh se Kalurahan Putat.

Pelatihan kelapa kopyor dijelaskan mengenai tata cara penanaman kelapa kopyor dari PT Berkah Kopyor Abadi. Dilakukan juga penandatanganan MOU dengan 6 kelompok Tani yang telah bekerjasama dengan PT Berkah Kopyor Abadi untuk penanaman kelapa kopyor di setiap Padukuhan.

Narasumber yang kedua memberikan penjelasan mengenai cara budidaya alpukat dan nanas. Alpukat penanaman dan perawatan sangat mudah yang penting ditanam ditempat yang tenggar atau mendapat sinar matahari secara langsung. Untuk penanaman nanas juga mudah karena tidak memerlukan perawatan yang ekstra dan cara menanmnya juga sangat mudah. Hasil buah bisa maksimal dan besar-besar jika dirawat dengan insentif. Diharapkan dengan adanya ketahanan pangan dari program Pemerintah Kalurahan Putat dapat membantu masyarakat untuk menambah perekonomian bagi masyarakat jika tanaman yang ditanam sudah berbuah atau sudah menghasilkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT