SOSIALISASI SISTEM REGISTRASI RUMAH DATA KEPENDUDUKAN

Tari 26 Oktober 2023 18:59:44 WIB

Putat (SIDA) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul mengadakan acara optimalisasi Kampung Keluarga Berkualitas dan Rumah Data Kependudukan di Rumah makan bebek Pak Koes Jl. Karangmojo-Semin pada hari Selasa (24/10/2023). Acara dihadiri oleh 1 orang pengurus kampung KB dan Pengurus rumah data se Kabupaten Gunungkidul.

Dalam acara tersebut mendatangkan narasumber dari Kalurahan Pacarejo Semanu yang menjelaskan tentang bagaimana mengolah rumah data yang dimasukkan dalam website Desa agar dapat dilihat masyarakat tanpa harus memasukkan pasword atau kata sandi. Sehingga seluruh data yang ada dapat dilihat masyarakat dan merupakan suatu keterbukaan bagi masyarakat tentang data yang ada di Kalurahan.

Narasumber yang lain memberikan sosialisasi tentang stunting, apa penyebab stunting dan bagaimana cara mengatasi stunting. Mengatasi stunting saat ini merupakan prioritas bagi Pemerintah agar generasi mendatang menjadi generasi yang cerdas dan tinggi.

Acara tersebut juga di hadiri dai BKKBN Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Seluruh pengurus Kampung Kb dan Rumah Data yang hadir juga berdaklarasi mengenai kesanggupannya untuk menjadi Kampung KB dan Rumah Data Kependudukan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT