KASUS KEDUA SERANGAN TAWON GUNG

Lian 25 Oktober 2023 17:36:35 WIB

Putat (SIDA) - Tawon gung yang dikenal sebagai salah satu lebah penghasil madu nyatanya sedang meresahkan warga Bobung. Setelah beberapa waktu lalu puluhan bahkan ratusan ekor menyerang Pariyah (salah satu warga RT 07) sampai opname lebih dari 3 hari, Sabtu (25/10/2023) kembali meresahkan dengan menyerang Poniran (warga RT 08) dan keluarganya. Poniran dilarikan ke RS Nur Rohmah setelah mendapatkan lebih dari 200 sengatan, sedangkan istri dan anaknya mendapat beberapa saat berusaha menolong korban. Meski demikian, Poniran tak sampai diopname seperti korbah pertama.

Dari kejadian ini dapat diketahui bahwa ternyata sarang lebah ini berada di salah satu rumpun bambu di sebelah utara Tukuman (warha RT 08). Namun, belum ada yang berani mengevakuasi karena ganasnya tawon gung ini. 

Bila ada warga Bobung atau sekitar yang akses sawah atau ladang melewati area rumpun bambu yang disebut di atas, mohon berhati-hati agar tidak jatuh lebih banyak korban. Mohon kerja samanya agar bisa saling menjaga. [LK]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG