FESTIVAL MEMEDI SAWAH KALURAHAN PUTAT

Tari 16 Oktober 2023 11:05:06 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat melaksanakan festival memedi sawah pada hari Minggu (16/10/2023) di Balai Budaya Kalurahan Putat dan lungguh Pamong di Padukuhan Plumbungan. Acara Festival Memedi Sawah dilakukan rutin setiap tahun sekali dengan menggunakan dana Keistimewaan.

Festival memedi sawah dimeriahkan dengan lomba membuat memedi sawah dan fashion show memakai kontum memedi sawah antar Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat. Peserta lomba yaitu dari 9 Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat. Setiap Padukuhan membuat 2 memedi sawah untuk dipajang dan 2 memedi sawah hidup. Bahan untuk membuat memedi sawah yaitu bebas sesuai dengan kreatifitas masing-masing Padukuhan dalam membuat memedi sawah.

Acara dimulai pada pagi hari dengan flasmop reog di Balai Budaya Kalurahan Putat dan selanjutnya kirab memedi sawah dari Balai Budaya menuju sawah lungguh yang ada di Padukuhan Plumbungan. Selanjutnya diadakan fashion show di lokasi lungguh.

Setelah Fashion show acara dilanjutkan di Balai Budaya dan peserta kirab kembali ke Balai Budaya.

Pengumuman pemenang diumumkan pada saat itu juga dan sebelum pengumuman diselingi dengan atraksi musik. Pemenang lomba memedi sawah dan fashion show memedi sawah dimenangkan oleh Padukuhan Putat II. Acara berjalan dengan lancar dan antusias warga sangat luar biasa. Semoga acara seperti ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG