PERINGATAN HARI JADI KALURAHAN PUTAT YANG KE 160

Tari 15 Oktober 2023 20:16:12 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat memperingati hari Jadi Kalurahan Putat yang ke 160 pada hari Sabtu (14/10/2023) di Balai Budaya Kalurahan Putat yang berada di Padukuhan Gumawang. Acara Hari Jadi Kalurahan Putat diperingati dengan acara yang meriah yaitu senam massal, elektone, kenduri ageng, jatilan, kesenian tari anak dan kethoprak humor.

Acara dimulai pagi hari dengan kegiatan senam massal dan elektone yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Selanjutanya kirab ingkung yang diikuti oleh 9 Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat yang mana setiap Padukuhan membawa 7 buah ingkung lengkap dan yang 1 di lombakan. Kriteria lomba yaitu rasa, kreatifitas dan penyajian. Ingkung yang dikirabkan kemudian dikendurikan bersama di Balai Budaya yang disebut dengan kenduri ageng. Setelang dikendurikan ingkung yang berjumlah 63 buah tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada siang hari diadakan hiburan Jatilan yang berasal dari semanu. Jatilan dimulai pada pukul 13.00 wib dan selesai pada pukul 17.00 wib. Antusias masyarakat sangat luar biasa dengan adanya berbagai macam hiburan yang disajikan. Pada malam harinya diteruskan dengan atraksi tari anak yang mana penari-penarinya merupakan anak-anak Kalurahan Putat. Kemudian acara dilanjutkan dengan pertunjukan kethoprak humor yang mana pelakunya merupakan Panewu dan jajarannya, Lurah se Kapanewon Patuk, KUA, Polsek dan Danramil. Ternyata beliau-beliau mempunyai bakat seni kethoprak. Bintang tamu yang ditampilkan yaitu Waluyo dan Suhin yang sukses membuat warga Kalurahan Putat tertawa semuanya.

Pemenang lomba ingkung yaitu untuk juara 1 Padukuhan Putat I, juara 2 Padukuhan Putat II dan juara 3 yaitu Padukuhan Putat Wetan. Acara peringatan Hari Jadi Kalurahan Putat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG