PENIMBANGAN BANK SAMPAH PADUKUHAN BATUR

Tari 10 Oktober 2023 09:18:19 WIB

Putat (SIDA) – Pengelola Bank Sampah Padukuhan Batur mengadakan penimbangan rutin sampah-sampah yang sudah dikumpulkan warga pada hari Minggu (08/10/2023) di eks Balai Padukuhan Batur.

Masyarakat bisa menjual sampah yang sudah dikumpulkan ke tempat pengepulan sampah untuk selanjutnya ditimbang dan dicata dalam buku tabungan milik warga yang nantinya akan dibuka setiap menjelang lebaran atau 1 tahun sekali. Tapi apabila warga ada kebutuhan yang mendesak maka bisa diambil saat penimbangan. Pencatat timbangan sampah berdasarkan per RT sehingga mudah dalam pemisahannya.

Sampah yang dijual bisa berupa sampah plastik, botol, duplek, besi, bekas minuman kemasan, minyak jelantah, tulang sapi atau kambing dan lain sebagainya.

Dengan adanya bank sampah ini masyarakat sangat diuntungkan karena dapat tambahan ekonomi dan juga lingkungan menjadi bersih. Dan tidak ada pembakaran sampah plastik yang menyebabkan polusi udara. Penimbangan sampah dilaksanakan setiap bulan sekali sehingga masyarakat dapat mengumpulkan sampah-sampah rumah tangga yang setiap hari tentunya ada. Sampah bisa dipilah-pilah sehingga yang bisa dijual langsung disendirikan dan yang berupa sampah rumah tangga atau organik dapat dijadikan pupuk atau pakan ternak. Sehingga sampah pun mempunyai manfaat ekonomi dan manfaat lainnya.

Dokumen Lampiran : PENIMBANGAN BANK SAMPAH PADUKUHAN BATUR


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT