PENGUKURAN BIDANG TANAH PROGRAM PTSL

Tari 05 Oktober 2023 09:43:22 WIB

Putat (SIDA) – Menindaklanjuti program PTSL dari BPN, di wilayah Padukuhan Batur bersama tim ukur melakukan pengukuran langsung pada tanah warga yang akan mengikuti program PTSL. Pengukuran dilaksanakan pada hari Selasa sampai Rabu (3-4/10/2023) pada bidang tanah yang ada di wilayah Padukuhan Batur.

Ada 2 tim ukur yang melakukan pengukuran, setiap tim ditemani pokja dan warga yang bidang tanahnya akan diukur. Lokasi tanah yang diukur bisa berupa hutan kayu, pekarangan, sawah dan tegalan. Warga yang memiliki bidang tanah yang akan ikut PTSL harus sudah memasang patok dan ikut melakukan pengukuran pada bidang tanah tersebut agar sesuai dengan batasnya.

Walaupun sudah dilakukan pemetaan secara digital dengan dron namun tetap dilakukan pengukuran secara manual untuk mengetahui ukuran pasti dan batas-batas bidang tanah yang akan mengikuti program PTSL. Warga yang ikut melakukan pengukuran memberikan atau menunjukkan batas-batas tanahnya tersebut. Warga antusias dengan adanya program PTSL dari Pemerintah karena membantu meringankan beban biaya dalam pembuatan sertifikat bagi tanahnya. Karena kalau membuat sertifikat secara mandiri biayanya mahal. Dengan adanya program PTSL sangat membantu masyarakat.

Dokumen Lampiran : PENGUKURAN BIDANG TANAH PROGRAM PTSL


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT