RAPAT KOORDINASI PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT

Tari 02 Oktober 2023 19:05:44 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat mengadakan rapat koordinasi pada hari Senin (02/10/2023) di ruang Dukuh. Acara dihadiri oleh Lurah, Pamong dan Staf Kalurahan Putat. Acara memnbahas tentang tambahan anggaran dana desa yang diterima oleh Pemerintah Kalurahan Putat.

Dana tambahan sebesar 139 juta yang harus digunakan untuk kegiatan prioritas yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Prioritas Dana Desa digunakan untuk penanganan bencana alam dan non alam misalkan air minum, pertanian dan wabah penyakit. Untuk prioritas di Kalurahan Putat yaitu digunakan untuk pembuatan sumur bor di Padukuhan Batur karena pada saat musim kemarau kebutuhan air yang digunakan warga Padukuhan Batur sangat terbatas. PAM yang digunakan debit airnya menurun dan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga Padukuhan Bobung dan Batur, sehingga sangat diperlukan untuk pembuatan sumur bor di Padukuhan Batur agar kebutuhan air warga tercukupi pada saat musim kemarau.

Pada musim kemarau saat ini kebutuhan air dari PAM yang ada di Bobung tidak memenuhi untuk kebutuhan masyarakat karena debit airnya menurun. Sehingga masyarakat harus bergiliran untuk dapat mengalirkan air dari PAM. Diharapkan dengan pembangunan sumur bor yang baru nanti mendapatkan air yang melimpah dan dapat mencukupi masyarakat 2 Padukuhan tersebut.

Dokumen Lampiran : RAPAT KOORDINASI PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT