VAKSIN PMK BAGI SAPI DAN KAMBING DI PADUKUHAN BATUR DARI PUSKESWAN

Tari 27 September 2023 20:32:18 WIB

Putat (SIDA) – Pusat Kesehatan Hewan Playen bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Putat mengadakan penyuntikan vaksin PMK di Padukuhan Batur pada hari Rabu (27/09/2023). Vaksin ditujukan untuk hewan ternak yaitu sapi dan kambing yang ada di Kalurahan Putat.

Vaksin diberikan untuk melindungi hewan ternak dari penyakit kuku dan mulut yang sekarang ini banyak menyerang hewan ternak dan bisa menyebabkan kematian pada hewan. Di Padukuhan Batur sebagian warga yang memiliki sapi dan kambing ikut dalam kegiatan vaksin tersebut.

Vaksin dilakukan oleh dokter hewan dan tim dari Puskeswan yang bertugas melakukan vaksin pada hewan. Warga Padukuhan Batur yang memiliki ternak menyambut baik tim vaksin dari Puskeswan. Selain mendapatkan vaksin hewan ternak juga mendapatkan vitamin agar sapi atau kambing yang divaksin menjadi doyan makan atau makannya banyak. Setelah divaksin sapi dan kambing juga ditandai dengan dipasang label pada telinga hewan tersebut.

Dengan adanya vaksin sapi dan kambing milik warga tidak perlu khawatir terkena penyakit PMK karena sudah mendapatkan vaksin.

 

Dokumen Lampiran : VAKSIN PMK BAGI SAPI DAN KAMBING DI PADUKUHAN BATUR DARI PUSKESWAN


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT