SOSIALISASI INDUSTRI NASIONAL KELAPA KOPYOR MASUK DESA DI PADUKUHAN BATUR

Tari 20 September 2023 09:34:15 WIB

Putat (SIDA) – Kelompok Tani Ngudi Raharjo Padukuhan Batur bekerjasama dengan PT Berkah Kopyor Abadi mengadakan acara sosialisasi industri Nasional kelapa Kopyor masuk desa pada hari selasa (19/09/2023) di Joglo Batur.

Acara diikuti oleh seluruh warga Padukuhan Batur. Petugas menjelaskan tentang bagaimana cara budidaya kelapa kopyor. Kelapa kopyor adalah kepala yang dikembangkan di laboratorium dengan teknologi terapan dan dibudidayakan dengan cara khusus. Manfaat kelapa kopyor yaitu untuk mengobati keracunan, menyeimbangkan PH tubuh, menurunkan kolesterol, mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, menurunkan berat badan, menyeimbangkan kadar gula darah, mencegah dan mengobati kanker (asam laurat 38% - 51%).

Kelapa kopyor ada berbagai macam diantaranya kelapa kopyor kultur embrio/jaringan yaitu bibit kelapa kopyor yang dikembangkan 100% di laboratorium dengan metode kultur embrio dan bisa menghasilkan kelapa kopyor 100% artinya 1 pohon saat panen kelapanya kopyor semua. Antrian pesan bibit bisa sampai dengan 2 tahun. Kelapa kopyor industri adalah bibit kelapa kopyor yang dikembangkan dengan metode alami yang dikombinasikan dengan laboratorium. Bibit ini bisa menghasilkan kelapa kopyor dengan prosentase 30% - 50%. Artinya pada saat panen 1 pohon menghasilkan 5-6 butir kelapa kopyor dan sisanya kelapa normal.

Masyarakat Padukuhan Batur diharapkan dapat menanam kelapa kopyor tersebut untuk investasi karena dalam waktu 3 tahun kelapa tersebut sudah berbuah dan menghasilkan. Dengan tinggi 1,5m pohon kelapa sudah mulai berbuah dan tidak cepat tinggi sehingga mudah dalam memetiknya.

Dokumen Lampiran : SOSIALISASI INDUSTRI NASIONAL KELAPA KOPYOR MASUK DESA DI PADUKUHAN BATUR


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT