PMT UNTUK IBU HAMIL

wahyun 18 September 2023 19:47:39 WIB

Putat (SIDA) – Senin (18/09/2023) Pemerintah Kalurahan Putat melaksanakan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil. PMT yang diberikan berupa paket telur, tahu tempe, buah, dan sayur. Penyaluran ini dikoordinir Kalituwa selaku pelaksana bidang kesehatan.

Secara teknis, paket PMT yang diberikan kepada ibu hamil se-Kalurahan Putat ini disampaikan oleh Kader Kesehatan di setiap padukuhan.

Pemberian PMT kepada ibu hamil ini sebagai upaya Pemerintah Kalurahan Putat dalam mencegah stunting di masyarakat. Sebagaimana yang diketahui bersama, upaya pencegahan stunting harus dimulai sejak dalam kandungan. Selanjutnya setelah anak lahir, pemenuhan gizi harus dipenuhi secara maksimal hingga anak usia dua tahun.

Selain menyampaikan PMT, kader yang mengunjungi ibu hami sekaligus memberikan edukasi kepada ibu hamil untuk memaksimalkan pemenuhan gizi sejak bayi dalam kandungan. Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang bervariasi dan dapat memenuhi kebutuhan gizi baik karbohidrat, mineral, vitamin, terlebih protein. Selain itu kader kesehatan juga menganjurkan ibu hamil untuk mengikuti kelas ibu hamil yang secara berkala diselenggarakan di Puskesmas Patuk II. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT