PAKET POSBINDU UNTUK 3 PADUKUHAN

wahyun 18 September 2023 19:47:11 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat salah satunya dengan menambah pelayanan Posbindu. Posbindu bermanfaat untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular. Sebelumnya di Kalurahan Putat terdapat tiga kelompok Posbindu. Kelompok ini melayani sembilan padukuhan secara bergantian, sehingga satu padukuhan dapat mengakses pelayanan Posbindu tiga bulan sekali.

Setelah sebelumnya Pamerintah Kalurahan Putat melaksanakan pelatihan Posbindu untuk kader kesehatan, Senin (18/09/2023) Kamituwa selaku pelaksana bidang kesehatan membagikan tiga paket alat Posbindu. Paket ini diberikan kepada Padukuhan Putat II, Putat I, dan Plumbungan. “Dengan adanya alat yang mendukung Posbindu ini, padukuhan yang menerima alat bisa menambah pelayanan kesehatan di padukuhannya,” jelasnya saat memberi pengarahan kepada para kader. “Kelompok Posbindu lama melayani enam padukuhan lainnya, sehingga pelayanan Posbindu dapat diakses lebih cepat yaitu dua bulan sekali,” imbuhnya.

Peralatan Posbindu yang diberikan terdiri dari tensimeter, GCU, timbangan digital, dan stature meter. Dengan bertanbahnya sarana yang diberikan ini Pemerintah Kalurahan Putat berharap masyarakat dapat memeriksanakan diri secara rutin dan terhindar dari kondisi parah karena penyakit tidak menular yang telat diketahui dan menimbulkan dampak fatal. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT