DELEGASI ASEAN NIKMATI INGKUNG BREKAT DALEM KAMPUNG EMAS

15 Juli 2017 00:16:07 WIB

Putat (SIDA)-Delegasi ASEAN yang mengadakan rangkaian kunjungan di wilayah Gunungkidul juga singgah di Kampung Emas Plumbungan Desa Putat. Kuliner Ingkung Brekat Dalem Kampung Emas sebagai destinsasi wisata kuliner unggulan pun menjadi menu utama. Ternyata tidak hanya diminati oleh Wisatawan lokal atau dalam negeri saja. Hal tersebut terbukti dari kesan dan pesan saat peserta kunjungan Delegasi Negara ASEAN berkesempatan singgah sekaligus menikmati kuliner khas dari Kampung Emas Plumbungan yakni Ingkung Brekat Dalem.

Suci salah satu Panitia sekaligus sebagai Pemandu menuturkan kepada salah satu Pengelola Pokdarwis Kampung Emas bahwa rata-rata tamu sangat terkesan dengan sajian ingkungnya. Walaupun terkesan sangat sederhana dalam pelayanan juga penyediaan sarana dan prasarana yang ada, namun tidak mengurangi kenikmatan kuliner khas Kampung Emas. Harapanya ke depan semakin ditambah dengan atraksi-atraksi dari masyarakat setempat seperti Paket Kenduri, Paket Sambatan/ Gotong Royong dan lainnya sehingga harapannya tamu yang berkunjung tidak hanya sekedar menikmati hidangannya saja tapi juga bisa menimati adat tradisi masyarakat di pedesaan yang sudah jarang dilakukan di tempat lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Peserta Delegasi Negara Asean juga terkesan dengan menu ingkung tersebut, terlebih peserta yang pernah mencicipi menu ingkung yang sama. Karena meskipun banyak dijumpai menu ingkung, ingkung di Kampung Emas ini dinilai memiliki konsep penyajian, tekstur dan rasa yang berbeda.

"Di Kampung Emas ini memang tidak sekedar menjaga menu ingkung yang disajikan tapi dari awal proses sangat diperhatikan. Proses memilih ayam yang pas, proses pengolahan dan bumbunya juga tak kami abaikan. Semua proses murni dengan cara dan peralatan tradisional. Sehingga keaslian menu ingkung tidak keluar dari pakem nenek moyang di sini." Jelas Andri selaku Ketua Pokdarwis Kampung Emas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT