TALI ASIH UNTUK GURU TPA PERIODE JULI S.D. SEPTEMBER 2023

wahyun 15 September 2023 16:13:38 WIB

Putat (SIDA) – Sebagai upaya menciptakan generasi yang berkualitas Pemerintah Kalurahan Putat menganggarkan tali asih untuk pengajar TPA di sembilan padukuhan, masing-masing satu masjid. Dengan dukungan ini Pemerintah Kalurahan Putat berharap kegiatan TPA dapat aktif berjalan sehingga anak-anak terfasilitasi untuk belajar agama dan Al Quran.

Jumat (15/09/2023) berbarengan dengan penyaluran honor guru PAUD, Pemerintah Kalurahan Putat melalui Kamituwa menyalurkan tali asih untuk pengajar TPA untuk periode Juli s.d. September 2023. Penyaluran yang dilaksanakan di aula Kalurahan Putat ini didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Putat.

Dalam kesempatan ini Kamituwa membangun komunikasi dan koordinasi dengan pengajar TPA yang hadir. Hampir semua masjid padukuhan aktif menjalankan kegiatan TPA untuk anak-anak, namun ada padukuhan yang mengalami penurunan dalam kegiatan TPA. “Kendalanya pengajar TPA yang merupakan pelajar SMA sudah tidak aktif mengajar lagi,” terang salah satu pengajar TPA. “Sebagian sudah lulus sekolah dan kerja sehingga tidak bisa aktif lagi untuk mengajar,” lanjutnya. Menyikapi kondisi ini Kamituwa berpesan agar bisa mempertahankan dan menelateni anak-anak yang masih rajin dan semangat TPA. “Merekalah yang akan menjadi generasi penerus nanti, jangan sampai terputus,” pesannya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG