PERTEMUAN KADER DAN PEMBAGIAN HONOR

wahyun 15 September 2023 16:12:48 WIB

Putat (SIDA) – Jumat (15/09/2023) Kader Kesehatan dan Sub PPKBD Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan rutin bulanan. Berbeda dari biasanya, pertemuan dilaksanakan di Balai Padukuhan Putat Wetan karena bersamaan dengan agenda LPMKal di Aula Kalurahan Putat. Selain pertemuan rutin bulanan, agenda pada triwulan ke-3 ini juga dilaksanakan sosialiasi kependudukan, sosialisasi kacamata kesehatan untuk Glukoma dan minus di atas 5, serta pembagian honor kader.

Sukarni selaku koordinator kader memberikan materi pengarahan kepada kader dari 9 padukuhan yang hadir. Materi yang disampaikan meliputi kedisiplinan mengumpulkan data bulanan. Selain itu Sukarni juga mengajak kader untuk lebih giat mengedukasi masyarakat terkait stunting dengan memperhatikan pola asuh. “Meskipun anak dari keluarga berada tidak menutup kemungkinan bisa mengalami kurang gizi bahkan stunting dikarenakan pola asuh yang salah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Santi Dwi Purwanti selaku pamong yang bertugas di bagian pelayanan juga memanfaatkan waktu untuk memberikan sosialisasi terkait layanan kependudukan. Diantaranya:

  1. Saat ini warga usia mulai dari 16 tahun sudah dapat dilayani perekaman KTP, namun KTP akan tercetak nanti saat sudah 17 tahun.
  2. Kalurahan Putat sudah cukup lama melaksanakan program GPS (Gerakan Pambela Sungkawa) yaitu pembuatan akte kematian langsung ketika ada warga meninggal dunia, sehingga akte kematian dapat langsung diserahkan kepada keluarga saat prosesi pemberangkatan jenazah.
  3. Ada program PKS (Perjanjian Kerja Sama) pembuatan akte kelahiran dengan ketentuan maksimal didaftarkan maksimal 60 hari dari kelahiran.

Kader diharapkan dapat membantu menyampaikan informasi layanan ini ke masyarakat. Di akhir pertemuan Kamituwa didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Putat menyampaikan honor kader periode Juli s.d. September 2023. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT