PENIMBANGAN BALITA PADUKUHAN BATUR

Tari 15 September 2023 09:36:03 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin yang ada di Kalurahan Putat diadakan setiap bulannya oleh kader kesehatan di setiap Padukuhan. Padukuhan Batur mengadakan penimbangan pada hari Kamis (14/09/2023) di Joglo Batur. Penimbangan bertujuan untuk mengukur tinggi badan, berat badan, lingkar kepala dan lingkar lengan setiap balita yang ada. Hasil penimbangan akan dicatat dan dilaporkan kepada Puskesmas melalui koordinator kader Kalurahan Putat. Kader juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu dan balita yang melakukan penimbangan.

Setiap dilaksanakan penimbangan balita dan ibu hamil akan diberikan makanan tambahan (PMT). Makanan yang diberikan merupakan makanan olahan dari kader sendiri dan tidak boleh diberikan makanan olahan pabrik karena banyak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan apalagi bagi balita yang sangat rentan pertumbuhannnya.

PMT atau makanan tambahan yang diberikan berupa nasi, sayur sop dan buah semangka. Untuk menu PMT setiap bulannya selalu berganti-ganti supaya balita tidak bosan. Untuk pembuatan makanan tambahan digilirkan bagi para kader yang ada di Padukuhan Batur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG