PROGRAM PMT BAHAN LOKAL PUSKESMAS PATUK II, BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI PENGANTARAN

wahyun 13 September 2023 20:54:38 WIB

Putat (SIDA) – Puskemas Patuk II menyelenggarakan program pemberian makanan tambahan berbasis makanan lokal (PMT Bahan Makanan Lokal) untuk ibu hamil kurang energi kronis (KEK) dan balita kurus/ kurang gizi. Program ini juga dilaksanakan di Kalurahan Putat sebagai salah satu wilayah kerja Puskesmas Patuk II.

Untuk melaksanakan kegiatan ini Puskesmas Patuk II telah memberikan bimbingan teknis kepada kader yang diutus kalurahan sebagai tim penyelenggaran PMT berbahan lokal. Kader yang mewakili Kalurahan Putat sebanyak lima orang yaitu Tri Utami, Wahyu Setyawati, Wasiyanti, Mardiana, dan Siti Sundari.

Program ini akan dilaksanakan selama 90 hari dimulai Senin, 11 September 2023 lalu. Sasaran di Kalurahan Putat meliputi 19 balita dan 5 ibu hamil yang tersebar di padukuhan se-Kalurahan Putat. Setiap hari kader yang bertugas akan mengantarkan PMT kepada balita dan ibu hamil tersebut. Adapun menu sudah ditentukan oleh ahli gizi dari Puskesmas Patuk II.

Rabu (13/09/2023) Bhabinkamtibmas Putat, Nanang Sugiyanto, S.H., mendampingi kader mengantarkan paket PMT kepada balita penerima. Pendampingan ini sebagai bentuk kepedulian polisi dalam upaya membentuk generasi sehat dan cerdas bebas stunting. “Semua pihak harus bersinergi dalam upaya membentuk generasi bebas stunting,” terang sosok yang akrap dipanggil Pak Nanang ini saat menginfokan kunjungannya kepada Kamituwa. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT