SOSIALISASI POLISI RW DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 04 September 2023 21:59:09 WIB

Putat (SIDA) – Polsek Patuk pada Senin (04/09/2023) melaksanakan sosialisasi secara resmi terkait program Polisi RW di Kalurahan Putat. Sosialisasi diberikan kepada pamong dan dukuh setelah agenda apel kerja selesai dilaksanakan. Acara yang diselenggarakan secara sederhana di aula Kalurahan Putat ini dipimpin oleh IPTU Parjiyo selaku Kanit Binmas Polsek Patuk.

IPTU Parjiyo menjelaskankan bahwa Polisi RW diadakan untuk memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. “Dengan kata lain lebih mendekatkan lagi polisi ke masyarakat,” ujarnya. “Ketika masyarakat membutuhkan bantuan terkait keamanan dan ketertiban, maka Polisi RW adalah tempat yang dekat, tepat, dan cepat,” lanjutnya.

Di Kalurahan Putat terdapat lima Polisi RW dengan masing-masing memegang dua RW atau setara tingkat padukuhan. IPTU Parjiyo mengenalkan satu persatu Polisi RW yang bertugas di Kalurahan Putat. “Pak Sukadi bertugas di Batur dan Putat II, Bu Fadhila di Putat Wetan dan Putat I, Pak Dian di Kepil dan Bobung, Pak Candra di Plumbungan dan Sendangsari, serta Pak Wagino di Padukuhan Gumawang, “ Jelasnya. “Untuk selanjutnya monggo Para Polisi RW aktif menjalin komunikasi dan koordinasi dnegan bapak ibu dukuh selaku pemangku wilayah padukuhan yang juga membawahi RW,” Imbuhnya.

Lurah Putat, Rusbandi, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut berharap dengan adanya polisi RW segala macam masalah yang muncul di tengah masyarakat dapat diselesaikan di tingkat bawah. “Apapun masalahnya kita selesaikan dulu bersama di tingkat bawah, ada Polisi RW yang dapat membantu masyarakat,” ujarnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT