BIMTEK VERVAL PENDATAAN KELUARGA TAHUN 2023

wahyun 01 September 2023 18:53:21 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka verifikasi dan validasi data keluarga tahun 2023, PLKB Kaapanewon Patuk bersama Koordinator kader yang sekaligus menjadi Tim Pendamping Keluarga menyelenggarakan bimbingan teknis pengisian form verval data keluarga 2023. Bimtek dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat pada Jumat (01/09/2023). Bimtek diberikan kepada perwakilan kader dari masing-masing padukuhan.

Hasil akhir yang diharapkan dari pendataan ini adalah dapat terbaca dan terpetakan keluarga yang masuk dalam kategori resiko stunting. “Jika sudah terbaca maka akan mudah melakukan intervensi sedini mungkin sehingga keluarga yang beresiko stunting dapat terhindar anak stunting di keluarganya,” jelas Sri Wahyuningsih, S.Pd., dari PLKB Patuk saat memberikan penjelasan sebagai pengantar bimtek.

Sukarni juga menjelaskan secara teknis bagaimana mengisi kode dalam form yang sudah disiapkan. Setiap keluarga diidentifikasi masuk dalam sasaran apa, apakah masuk dalam PUS 4 terlalu, sumber air minum dari mana, dan penggunaan jamban yang bagaimana. Segala identifikasi ini nantinya akan menentukan apakah yang bersangkutan termasuk keluarga yang beresiko stunting atau tidak. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT